img_head
BERITA

Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial di Batam

Jul08

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 46 Kali


Banda Aceh-IT: Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H., bersama dengan Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial, Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Non Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. serta para Ketua Kamar Mahkamah Agung Republik Indonesia melakukan pembinaan teknis dan administrasi yudisial bagi para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tingkat Banding dan tingkat Pertama untuk 4 (empat) lingkungan Peradilan se wilayah Riau dan Kepulauan Riau, pada hari Jumat, tanggal 5 Juli 2019 di Hotel Premier Best Western Batam.

Dalam pembinaan kali ini Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia mengutarakan mengenai capaian-capaian yang diraih oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia diantaranya peran Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam mendukung program nasional tentang kemudahan berusaha, Mahkamah Agung Republik Indonesia menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional atas peran aktif dan kontribusinya dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalah Gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia, melalui giat sosialisasi, test urine, dan tersusunnya regulasi dari tingkat pusat sampai wilayah dari tahun 2017 sampai sekarang, penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), dan terakhir mengenai penerimaan negara bukan pajak pada Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan Peradilan di bawahnya.

Pembinaan teknis dan administrasi yudisial di Batam ini merupakan pembinaan yang ke 15 (lima belas) dari tahun 2016 sampai 2019 yang juga dihadiri oleh Hakim Agung, Hakim Ad hoc pada Mahkamah Agung, Pejabat Eselon I dan II, dan Ketua Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia.

(T. Samsul Bahri/D. Arman)

  • Galeri