img_head
BERITA

SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN FIRMAN, S.H., INDRA CAHYA, S.H., M.H., SIFA'UROSIDIN, S.H., M.H. SEBAGAI HAKIM TINGGI PENGADILAN TINGGI BANDA ACEH

Mar19

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 102 Kali


Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Banda Aceh, pada hari Kamis (19/3/2020), dilaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Firman, S.H., Indra Cahya, S.H., M.H., dan Sifa'urosidin, S.H., M.H. sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Firman, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Indra Cahya, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, dan Sifa'urosidin, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri Surabaya.

Acara sidang luar biasa tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, H. Djumali, S.H. berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Bertindak sebagai Saksi pada sidang luar biasa tersebut yakni Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Eris Sudjarwanto, S.H., M.H. dan H. Fuad Muhammady, S.H., M.H.

Acara tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc, Hakim Non Palu, Pejabat dan Fungsional Kepaniteraan, Pejabat dan Fungsional Kesekretariatan, para Staf, Ibu-ibu Dharmayukti Karini Pengadilan Tinggi Banda Aceh, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh diantaranya menyampaikan “Agar para hakim tinggi yang baru segera beradaptasi dengan lingkungan baru, dan untuk tidak malu-malu kepada hakim senior jika ada satu persoalan yang dihadapi dalam menangani perkara.”

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh menyampaikan “Di bidang disiplin pekerjaan para hakim tinggi yang baru harus juga menjadi contoh bagi staf. Jangan banyak minta izin. Banyak minta izin itu orang tidak disiplin. Menurut pendapat saya, orang tidak disiplin adalah orang yang tidak syukur nikmat dan dari segi waktu telah korupsi waktu.”

Setelah berakhir acara sidang luar biasa dilanjutkan dengan kata perkenalan dari para hakim tinggi yang baru, dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh beserta Ibu, para Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc Pengadilan Tinggi Banda Aceh, serta segenap tamu dan undangan.

 

(TM/DA)

  • Galeri