img_head
BERITA

BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KOMPETENSI MANAJEMEN DAN INVENTARISASI BARANG MILIK NEGARA TAHUN 2021

Agu02

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 166 Kali


Aceh Besar, 28-30 Juli 2021.
Pengadilan Tinggi Banda Aceh telah melaksanakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Manajemen dan Inventarisasi Barang Milik Negara Tahun 2021, paradigma baru tentang pengelolaan Barang Milik Negara telah memunculkan optimisme baru dalam penataan dan pengelolaan aset negara yang lebih tertib, akuntabel, dan transparan. maka dengan itu Pengadilan Tinggi Banda Aceh berkomitmen untuk memajukan SDM yang ada untuk lebih berkompeten dalam pengelolaan Barang Milik Negara.

Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut dihadiri oleh seluruh sumber daya yang berkaitan dengan Pengelolaan BMN se wilayah hukum Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Acara dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan Kabag Umum Keuangan selaku Ketua Panitia BIMTEK.

Hari pertama acara, Pengadilan Tinggi Banda Aceh menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Banda Aceh (KPKNL Banda Aceh) untuk memberikan pemateri yang berkompeten dibidangnya, dua pemateri dari KPKNL Banda Aceh masing-masing adalah Bapak Zakiyuddin dan Bapak Muhammad Zikri Hidayat.

Dihari berikutnya Pengadilan Tinggi Banda Aceh juga menghadirkan pemateri yang berkompeten pada bagian BMN Mahkamah Agung yaitu pemateri dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia (BUA MA RI), yaitu Bapak Yudi Cahyadi, S.T. Kepala Bagian Inventarisasi Kekayaan Negara pada Biro Perlengkapan BUA Mahkamah Agung, Bapak Eko Prihanto, S.H., M.H. Kepala Sub Bagian Standarisasi Pengadaan Barang I pada Biro Perlengkapan Bua Mahkamah Agung, dan yang terakhir adalah Bapak Antonius Adhi Irianto, S.S. Penerjemah Ahli Muda pada Biro Perlengkapan BUA Mahkamah Agung.

Penutupan Bimtek dilakukan oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang mana dalam penutupannya WKPT Banda Aceh berpesan agar tiap-tiap peserta yang hadir mengikuti Bimtek dapat mempraktekan dan membagi illmu yang didapat pada satker masing-masing.

 

(TM)

  • Galeri