.:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN TINGGI/TIPIKOR BANDA ACEH ::. NEWSTICKER :::::"WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI BANDA ACEH DR. H. NARDIMAN, SH, MH. MEMBUKA ACARA PENYERAHAN BANTUAN DANA BEA SISWA (BDBS), DAPAT DILIHAT DISINI" :::::: "PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN DR. H. NARDIMAN, S.H., M.H. SEBAGAI WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI/TIPIKOR BANDA ACEH, BERITANYA DAPAT DILIHAT DISINI" :::::"SELAMAT ATAS PELUNCURAN WEBSITE LPSE MAHKAMAH AGUNG-RI , DAPAT DILIHAT DISINI"::::::"SELAMAT ATAS PELANTIKAN PENGURUS BARU DHARMAYUKTI KARINI POVINSI ACEH MASA BAKTI 2013-2015, SEMOGA SUKSES , BERITANYA DAPAT DILIHAT DISINI" ::::::"PENGADILAN TINGGI/TIPIKOR BANDA ACEH # e-mail : pt.bandaaceh@gmail.com # URL RESMI WEBSITE : http://www.pt-nad.go.id/" ::::::

SERAMBI » BERITA TERBARU

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN KE PENGADILAN NEGERI KLAS IA BANDA ACEH OLEH TIM PENGAWASAN PENGADILAN TINGGI/TIPIKOR BANDA ACEH

(Hukum-IT) Banda Aceh, 24 April 2012

 

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh  Dr. H. SOEDARMADJI, SH. M. Hum.  memimpin langsung Pembinaan dan Supervisi  ke Pengadilan Negeri  Klas IA Banda Aceh  pada tanggal 23 April 2012, bersama -sama Tim yang terdiri dari HARTADI, SH. (Hakim Tinggi), HIDAYAT HASYIM, SH ( Hakim Tinggi) dan Wakil Sekretaris  RUSLI, SH serta beberapa anggota Tim lainnya dari Pengadilan Tinggi/TIpikor Banda Aceh.

Dalam arahan dan sambutannya  Wakil Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh menyampaikan beberapa hal : yang pertama tentang Disiplin Kinerja,  Pekerjaan itu sebagai amanah dan amal dari amanah tersebut  merupakan perwujudannya ke Ibadah. Maka kaitannya tentu kita mesti mencari dan bekerja dengan memilih jalan Kebenaran.  Karena kebenaran itu sangat dekat dengan kejujuran dan dengan hal-hal tersebut dapat mengantarkan kita ke arah  yang lebih baik lagi.

Untuk dapat memacu semangat kinerja WKPT menyampaikan kembali Motto Pengadilan Se-Prov. ACEH yang secara soft launching telah disampaikan KPT sewaktu Kunjungan Kerja ke Pengadilan Negeri Bireuen, dengan motto ;

BEKERJA DENGAN TAAT ASAS, TAAT ATURAN, TAAT SOP.

Taat Asas yakni taat pada nilai-nilai dasar, dasar Agama, dasar  nilai-nilai Kehidupan,Budaya dan Sosial. Taat Aturan, taat pada aturan-aturan Hukum yang berlaku.Taat SOP (Standar Operasional Prosedur) yakni SOP menjadi acuan/dasar dalam bekerja.

Diharapkan dengan adanya motto ini, dapat menjadikan pemacu semangat kinerja  dan Upaya Meningkatkan Kinerja Lembaga Peradilan khususnya Seluruh jajaran Pengadilan Se-Prov. Aceh menuju arah yang jauh Lebih Baik.

Menyikapi akan datangnya Tim Reformasi Birokrasi dan Tim Independent dari MENPAN (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara), maka ada beberapa Hal yang perlu segera di benah, sesuai dengan Permenpan No 53 Tahun 2011 tentang Pedoman Penjaminan Kualitas (Quality Assurance) dan Pedoman Monitoring dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, terdapat 8 (delapan) area perubahan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi, antara lain : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja (Manajemen Perubahan); 2. Penataan Peraturan Perundang-Undangan; 3. Penataan dan Penguatan Organisasi; 4. Penataan Tatalaksana; 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur; 6. Penguatan Pengawasan; 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja; dan 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dengan ke 8 (delapan) area perubahan tersebut mari kita benahi satu persatu, yang belum ada untuk segera di adakan baik dari segi Pelayanan Publik seperti Meja Informasi harus lengkap dengan data-data pendukung untuk penyampaian kepada Masyarakat pencari informasi khususnya informasi tentang Pengadilan (jadwal sidang, info perkara dan berbagai macam lainnya). Pertalian dengan layanan publik, jangan sampai pencari keadilan pulang dari PN banda aceh tidak mendapat kepuasan, sehingga perlu lebih ditingkatkan kembali. tolong pencari keadalian dilayani dengan sebaik-baiknya.

Di akhir acara Pengawasan & Pembinaan ini, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi menyampaikan terima kasih atas sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa dari hasil temuan pengawasan yang disampaikan oleh Team dari Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh akan segera ditindak lanjuti sehingga kedepan Pengadilan Negeri Banda Aceh akan menjadi lebih baik. Selanjutnya beliau juga mengajak seluruh Hakim maupun pegawai untuk kedepan bekerja dengan baik dengan menggunakan pedoman dan aturan yang ada. (red- Tim IT PT BNA)

 

Translate Bahasa

Direktori Putusan


Statistik Keadaan Perkara




Link Website


Statistik Website