img_head
BERITA

Dr. SUHADI KEMBALI TERPILIH MENJADI KETUA IKATAN HAKIM INDONESIA (IKAHI)

Nov07

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 46 Kali


Rabu, 11 November 2019, Musyawarah Nasional Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke 19 melaksanakan agenda pemilihan Ketua Umum Ikatan Hakim Indonesia untuk periode 2019-2022. Rapat dipimpin oleh Muhammad Eka Kartika, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu yang menjabat sebagai ketua sidang pleno IKAHI ke 19. Rapat diikuti oleh 165 anggota dengan 4 orang yang tidak hadir, “jumlah ini sudah memenuhi kuorum, sehingga rapat pleno dalam rangka pemilihan Ketua Umum IKAHI periode 2019-2022 bisa dilaksanakan,” tegas Eka Kartika.

Pemilihan ini bersifat langsung, bebas, dan terbuka. Seluruh peserta (kecuali peninjau) memiliki hak untuk memilih calon Ketua Umum IKAHI. Pada proses pemilihan terdapat 13 nama yang terpilih, 5 besarnya adalah Dr. Suhadi, S.H., M.H. mendapat 114 suara, Syamsul Maarif, S.H., LL.M., Ph.D. mendapat 17 suara, Dr. Amran Suadi, S.H., M.Hum. mendapat 9 suara, Dr. Purwosusilo, S.H., M.H. mendapat 7 suara, dan Dr. Sofyan Sitompul, S.H., M.H. mendapat 6 suara.

Dari hasil tersebut, musyawarah nasional mengukuhkan Dr. Suhadi, S.H., M.H., sebagai Ketua Umum IKAHI periode 2019-2022, sedangkan empat terbesar lainnya menjadi formatur.

Bagi Suhadi, ini adalah kali kedua beliau terpilih menjadi Ketua Umum IKAHI. Selamat kepada Dr. Suhadi dan pengurus terpilih, selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan dan tuntunanNya.

 

(Sumber: www.mahkamahagung.go.id)